Harga PC All in One Core i7 Hemat Tapi Bisa Diandalkan

By | Juli 5, 2021

Sebelum mengetahui harga pc all in one core i7 saat ini, perlu diketahui perbedaan dari beberapa kehebatan komputer lain.

Saat ini perusahaan menciptakan software yang semakin maju. Core ini menjadi salah satu spesifikasi yang dibutuhkan untuk komputer atau laptop yang memiliki performa besar. Personal Computer atau PC ini pastinya komputer yang dimiliki pribadi. PC all in one ini merupakan generasi komputer yang menggabungkan hardware dan monitor yang menjadi satu.

Personal komputer ini memiliki beberapa prososer, seperti AMD yang memiliki beberapa seri E2, A4, A6, dan A8. selain itu, juga memiliki prosesor dengan Intel Processor dengan seri Celeron, Core i3, Core i5, dan Core i7.

Fitur Core i7

Core i7 memiliki kemampuan yang lebih dari i3 dan i5 pastinya. Core i7 dirancang dengan empat processor. Core i7 ini mampu menjalankan berbagai proses secara bersamaan. Selain itu, dapat juga menjalankan proses kerja yang berat.

Beberapa fitur yang terdapat dalam core i7 sebelum memilih harga PC all in one core i7 yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Mendukung teknologi Hyper-Treading

2. Kemampuan Turbo Boost antara 1.73 GHz sampai 3.33 GHz

3. Memiliki fitur Intel Quick Path Interconnect yang dapat berfungsi untuk membaca data hingga 25.6 GB/ detik.

4. Terdapat Intel HD Graphics

5. Memiliki RAM sebesar 24 GB

6. Kapasitas L3 cache 8 hingga 12 MB

Core i7 ini cocok digunakan untuk video editing, 3D designer, dan 3D animator karena adanya fitur Hyper-Treading tersebut. Pastinya core i7 mendukung berbagai aplikasi seperti untuk game. Core i7 ini memang cocok untuk gaming karena didukung dengan daya yang lama.

Komponen Wajib untuk Editing

Beberapa komponen yang harus ada di PC dengan kebutuhan editing. Beberapa hal ini penting karena mendukung kinerja dari proses editing tersebut.

1. Prosesor

Prosesor dalam core i7 sangat mumpuni terhadap software-software desain dan editing, seperti: Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Premier, dll.  Prosesor akan menjalankan kecepatan maksimal hingga 4,7 GHz.

2. Motherboard

Motherboard cocok untuk editing sebaiknya memiliki RAM dengan kapasitas maksimal 64GB. Motherboard menjadi peranan penting dalam sebuah PC yang menjalankan tugasnya secara besar.

3. Storage

Media penyimpanan untuk editing harus berkapasitas tinggi, maka sangat wajib menggunakan Solid State Drive atau SSD di PC. SSD dipercaya memiliki kecepatan akses yang jauh lebih kencang daripada hard disk.

Komponen Wajib untuk Gaming

Beberapa komponen mendukung yang wajib terdapat di PC gaming.

1. Memory

Paling tidak PC membutuhkan RAM sebesar 10 hingga 12GB untuk bermain game. Kapasitas RAM sebesar itu memungkinkan para pemain game lebih nyaman.

2. Power Supply

Power Supply sangat penting terdapat dalam PC gaming, karena berfungsi sebagai daya dalam sebuah komponen. Memilih power supply sebaiknya dengan kualitas yang baik.

3. Cooler

Saat bermain game pastinya akan membutuhkan waktu berjam-jam. Maka, sangat dibutuhkan cooler agar PC tidak cepat panas. Jika PC terlalu panas akan mengalami overheat.

4. GPU

GPU (Graphic Processing Unit) atau biasa dikenal dengan kartu grafis. Ini menjadi salah satu komponen terpenting untuk PC gaming. Memilih GPU juga sebaiknya dengan kualitas yang mendukung untuk PC.

Sebagian besar komponen-komponen untuk editing atau gaming saat ini sudah banyak ada di PC all in one core i7. Maka, banyak perusahaan komputer yang berlomba-lomba untuk menciptakan PC all in one core i7 dengan spesifikasi yang terbaik.

Tak heran jika harga PC all in one core i7 saat ini mencapai harga belasan juta. Memiliki spesifikasi yang sudah semakin maju, menjadikan seri core i7 ini juga banyak dicari dengan beragam kebutuhan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *